Minggu, 18 Januari 2009

PELAJARAN BERSYUKURR

“Ketika kita bersin sebenarnya jantung kita berhenti satu detik. Mati satu detik kemudian hidup lagi [that’s cool friend .. ] dan bersyukur lah kita ketika ternyata masih hidup setelah bersin.”

Saya baru tau kalau ternyata memang benar ada nya ,

Mungkin kalau saya tidak membaca hal ini diblog diaa [guru bersyukur saya .. hahaha. Yes, u are ompimpah] ,

Bersin di lewatin begitu aja ,

Gilaa bayangin berapa ribu kali bersin yang saya lalui tanpa “Bersyukur” .

Yah walau kadang suka ke inget ngucapin alhamdulilah yang sebenernya jujur ngucapin alhamdulilah karena kebiasaan setiap bersin bukan karena bersyukur .

Dosanya aku .. :p

Banyak hal yang saya pelajari dari guru bersyukur saya dan sangat ingin berbagi dengan kalian semua ..

Karena secara tidak langsung membawa hidup saya lebih baik .

Tentang hidup dan bersyukur ,

· Hidup memang harus kita jalani , tiada penolakan dan tiada kepalsuan semua nya harus di lewati dengan tulus dan ikhlas. Konflik dan pertentangan pasti ada namanya juga manusia. Tapi kita harus memulai untuk menerima bahwa perjalanan hidup kita, sedih-senang, gampang-susah itu hanya bagian dari proses. Dan yang membuat kita menjadi manusia lebih baik bukan tujuan akhir tapi prosesnya. Right ?

· Itulah mengapa kita perlu bersyukur walau terkadang berat dan tidak mudah apalagi ketika kita sedang dalam masa sulit, ya karena kita semestinya sadar bahwa semuanya, kesedihan, kebahagiaan, senang, ketawa, kesel, dongkol dan segalanya itu akan ada akhirnya. Ngga ada yang abadi. Agak klise memang, tapi itulah kenyataan kalau mau survive. Kalau kata mama ku. Hidup ini hanya titipan gins !!

· Cara bersyukur itu banyak sekali, salah satu nya dengan cara berdoa. Tapi berdoa saja tidak cukup. Kita harus melatih kesadaran kita. Lakukan segala sesuatu dalam keadaan sadar. Orang sadar adalah orang yang dewasa [dan aku sedang belajar itu. yes, finally 17 th lewat juga ..]. jangan pengen instant. Kita hanya merusak perjalanan hidup kita sendiri kalau segalanya pengen instant. Kita pengen cepat, malah jdi makin lama dan makin jauh dari tujuan awal. Diaa bilang pernah mengalami hal itu, dan hanya penderitaan yang ada.

Thanks buat orang – orang yang senang mengajari ku bersyukur ..

Orangtua ku, dan kau guru bersyukur [ sorry saya tidak bisa menyebut nama nya.. ]

Bahagiaa untuk semua nya …

Bless u J ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar